Penggunaaan Media Sosial Twitter sebagai sarana Bisnis Online

Twitter merupakan sosial media yang seseorang bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Sebagaimana banyak orang mengetahui bahwa twitter adalah salah satu sosial media yang banyak di gunakan oleh masyarakat di Indonesia, tidak hanyak di Indonesia saja akan tetapi seluruh dunia. Kepopuleran situs web twitter memang sudah mendunia.

Banyak brand, perusahaan, atau individu menggunakan twitter untuk berbagai kepentingan. Ada yang digunakan untuk membangun relasi, ada yang untuk meningkatkan brand awareness, ada yang digunakan untuk layangan pelanggan, bahkan pada saat kampanye kemarin twitter digunakan untuk memperkenalkan diri partai atau dirinya. Twitter bermanfaat sebagai media untuk meningkatkan brand awareness sehingga konsumen tahu merek kita.

Twitter sebagai media menjalin komunikasi. Kegunaan Twitter sebagai media komunikasi memang tidak asing bagi kebanyakan orang. Sekarang ini ada berbagai media cetak yang menggunakan akun twitter. Dengan cara ngetweet anda juga dapat mendapatkan pundi – pundi rupiah. Ada berbagai program pay per tweet yang ada di luar maupun di dalam negeri yang akan membayar ketika anda nge tweet iklan mereka. Jadi Kegunaan Twitter bukan hanya untuk hiburan saja akan tetapi bisa juga menjadi salah satu sampingan pekerjaan yang akan menghasilkan uang.

Jika berbisnis melalui lalu lintas situs, pikirkan strategi. Komunitas Twitter selalu berinteraksi secara real-time. Tambahkan format percakapan di situs bisnis Anda yang langsung terhubung ke Twitter.

Twitter bisa digunakan untuk mengedukasi market dan mengenalkan produk atau varian baru. Twitter juga bisa dijadikan sebagai salah satu channel untuk customer service. Untuk beberapa pelaku UKM, twitter juga bisa dipakai sebagai sales channel untuk menjual produknya. Bagi rekan-rekan UKM, twitter juga bisa digunakan untuk membangun networking.

Jika benar-benar memanfaatkan Twitter untuk bisnis, dibutuhkan seorang karyawan atau anak buah Anda yang berdedikasi untuk terlibat. Misalnya memantau rekening dan menangani keluhan pelanggan. Agar mempermudah berinteraksi bisnis dengan beberapa profesioal di Twiiter, buatlah akun yang mengidentikkan bisnis Anda. Dengan sebuah @TwitterName sederhana, nama bisnis Anda akan diakui keberadaannya oleh orang lain. Bina kepercayaan kepada karyawan atau anak buah Anda untuk menyebarkan informasi kepada jutaan orang dengan cepat.

Ingat profil bisnis Anda terbuka untuk umum. Pastikan anak buah atau karyawan Anda bisa menjaga kredibilitas perusahaan. Blok dan hapus semua konten dan laporan yang berisi spam dan konten dewasa. Ketika orang bebas mengolah pendapat dan berbicara bebas melalui pesan 140 karakter di Twitter. Sesekali buatlah kata-kata menghibur yang menghargai pelanggan yang diselipkan pada informasi tips.
Jual Jasa Menambah Follower Twitter Memperbanyak Twitter Retweet

0 comments

Total Pageviews

Jasa Promosi Jasa SEO Backlink Promosimediasosial.com. Diberdayakan oleh Blogger.